Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANTUAN UNTUK KORBAN KEBAKARAN

Senin, 15 Agustus 2016 Bencana

TEMANGGUNG, Para korban korban kebakaran di Dusun Padureso, Desa Sigedong, Kecamatan Tretep mendapat bantuan berupa sembako dan sejumlah uang. Dari Paguyuban Pedagang Sayur Ngadirejo (PPSN).
     Pembina Paguyuban Pedagang Sayur Ngadirejo (PPSN) Moh Burhanudin, Senin (15/8) mengatakan, bantuan yang diberikan kepada para korban merupakan wujud kepedulian para pedagang sayur kepada sesama yang membutuhkan. Bantuan ini murni dari teman-teman komunitas Paguyuban Pedagang Sayur Ngadirejo (PPSN), secara sukarela mereka iuran untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Sigedong. Diharapkan dengan bantuan tersebut dapat meringankan beban korban kebakaran .
     Bantuan tersebut diberikan kepada korban Jamro (38), Misri (50), dan Slamet Said (42). Rumah mereka terbakar pada 27 Juli, diduga akibat korsleting listrik atau hubungan arus pendek yang muncul kali pertama dari rumah Jamro lalu merembet ke rumah Misri dan dua rumah milik Slamet. Akibat kejadian ini, rumah rata dengan tanah dan mengakibatkan kerugian ratusan juta rupiah. Menurut Burhan meski hanya tukang sayur, anggota PPSN selalu diingatkan untuk peduli kepada bencana. PPSN itu beranggotakan 380-an pedagang sayur yang kulak di Pasar Ngadirejo, setiap selapanan mereka berkumpul dan ada iuran untuk kegiatan sosial. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait