Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LOMBA TARIK TRUK SAMBUT HUT KEMERDEKAAN

Senin, 15 Agustus 2016 Umum

TEMANGGUNG, Guna menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI) Kepolisian Resor Temanggung, menggelar lomba menarik truk water canon seberat delapan ton yang diikuti para polisi, polwan, dan anggota Bhayangkari polres setempat.
     Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto, dikantornya mengatakan lomba dilaksanakan di komplek asrama polisi Gemoh. Tujuan penyelenggaraan kegiatan unik itu selain untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, juga mempererat dan menjaga kekompakan personel Polres Temanggung.Setiap regu pria terdiri 10 orang sedangkan sedangkan bagi polwan dan anggota Bhayangkari satu regu terdiri atas 15 orang. Lomba berlangsung cukup meriah. Masing-masing regu beradu cepat untuk menarik truk dengan jarak sekitar 25 meter.
     Meskipun dengan susah payah saat start, masing-masing kelompok akhirnya berhasil menarik truk yang biasanya untuk menghalau massa dengan menyemprotkan air tersebut. Saat lomba yang berlangsung dalam guyuran hujan tersebut, tidak jarang peserta terjatuh saat menarik truk karena lantai licin.
     Menurut Kapolres untuk dapat menarik kendaraan tersebut perlu kekompakan masing-masing kelompok, terutama saat start yang benar-benar membutuhkan kekuatan penuh dari peserta.Selain lomba menarik truk, diselenggarakan lomba unik lain, seperti makan kerupuk secara beregu, tarik tambang, balapan dengan bakiak, dan memasukkan pensil secara kelompok. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait