Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANSOR BENTUK SATGAS ANTI NARKOBA

Kamis, 25 Agustus 2016 Umum

TEMANGGUNG, Guna mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah Temanggung, Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Temanggung bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kabupaten Temanggung membentuk satgas antinarkoba.
     Komandan Banser Ansor Temanggung Luthfi Arifin menuturkan, peredaran narkoba cukup marak, tidak hanya di kota, tapi sudah merambah ke pedesaan. Melihat bahaya yang ditimbulkan dari narkoba tersebut, yang bisa merusak moral serta merusak masa depan generasi muda, maka dibentuklah satgas tersebut. Satgas ini minimal bisa membentengi diri, keluarga dan lingkungan masing-masing.
     Kekuatan satgas anti narkoba sebanyak 499 orang tersebar di 20 kecamatan dan seluruh desa di Temanggung. Di tingkatan kecamatan rata-rata 10 satgas, adapun di tingkat desa, ada dua atau satu satgas. Diharapkan  satgas yang dibentuk bisa menyebar dan berkembang lebih banyak lagi. Kebaradaan Satgas Anti Narkoba telah dikukuhkan oleh Kepala BNNK Temanggung Istantiyono di graha  Bumi Phala Temanggung belum lama ini
     Selain membentuk satgas anti narkoba, PC Ansor Temanggung juga membentuk satgas antiradikal. Satgas yang diberi nama Detasemen Khusus (Densus) 99 yang keberadaannya telah dikukuhkan oleh Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto. Satgas ini berfungsi untuk menangkal aksi radikalisme dan terorisme di Temangggung. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait