Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGGUNA JALAN RAYA DIMINTA WASPADA LEWATI JALUR RAWAN

Rabu, 21 September 2016 Umum

TEMANGGUNG, Para pengguna jalan raya diminta untuk waspada bila melewati sejumlah ruasjalan yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas. Lokasi rawan itu seperti di Jalan Raya Parakan-Kledung, Ngadirejo-Bejen, dan Pringsurat.
     Kasatlantas Polres Temanggung AKP Chairil Anwar dikantornya Senin (19/9) mengatakan, di Jalan Raya Parakan-Kledung, Ngadirejo-Bejen, dan Pringsurat berada di wilayah pegunungan membuat jalan raya pun berkontur naik turun serta penuh tikungan tajam. Hal ini tentu sangat membahayakan bagi pengguna jalan, terutama kendaraan berat seperti truk yang bisa saja berlebihan muatan saat menanjak. Sehingga tidak kuat atau kendaraan mengalami rem blong saat berada di turunan.
     Melihat kondisi geografis yang demikian, Satlantas kemudian membuat tim khusus, yakni Satgas Truk Gelimpang (Situpang). Satuan bentukan AKP Anwar ini nantinya bertugas menangani semua kecelakaan yang dialami kendaraan truk di seluruh wilayah hukum Polres Temanggung. Diharapkan dengan dibentuknya Satgas Situpang ini penanganan korban maupun evakuasi kendaraan berjalan dengan baik dan cepat. Sehingga tidak mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Pertolongan kepada korban pun bisa lebih cepat agar bisa segera tertangani medis (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait