Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JEMAAH HAJI ASAL TEMANGGUNG SEHAT

Rabu, 21 September 2016 Keagamaan

TEMANGGUNG, Seusai pelaksanaan ibadah wukuf di padang Arafah sebanyak 583  jemaah haji dari Kabupaten Temanggung dikabarkan dalam kondisi sehat. Para jamaah saat ini masih berada di maktab masing-masing untuk menunggu jadwal kepulangan.    
     Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, MA Widagdo, di ruang kerjanya, kemarinmengatakan, berdasarkan informasi tim pembina haji daerah (TPHD), yangmendampingi jemaah haji Temanggung itu, para jemaah haji Kabupaten Temanggung  dalam kondisi sehat.
     Diungkapkannya, beberapa hari lalu memang ada salah seorang jemaah haji asal Kabupaten Temanggung yang mengalami sakit, yakni Samin (72) asal Desa Semen, Kecamatan Wonoboyo. Namun, setelah mendapatkan perawatan dari rumah sakit di Makkah, yang bersangkutan berangsur sehat dan bisa beraktifitas lagi.
     Ditambahkannya, para jemaah haji Kabupaten Temanggung rencananya akan kembali ke daerahnya pada 30 September malam, untuk kloter 32 berjumlah 354 orang. Kemudian, untuk kloter 57 yang berjumlah 229 orang, akan sampai di Temanggung pada 10 Oktober pagi. Hingga Kamis (15/9) sudah 139 jemaah haji asal Indonesia yang meninggal di Arab Saudi. Namun dari jumlah tersebut tidak ada yang merupakan warga Kabupaten Temanggung. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait