Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LAYANAN STNK DAN SIM JEMPUT BOLA

Rabu, 21 September 2016 Umum

TEMANGGUNG, Polres Temanggung melaksanakan layanan jemput bola untuk pengambilan STNK dan SIM di lingkar Alun-alun Temanggung, Minggu (18/9).
     Kanit Reg Iden Iptu Sugiyatmo mengatakan, sampai saat ini jumlah total surat yang belum terdistribusi ada 2.400 lembar terdiri dari 2.000 STNK dan 400 lembar SIM. Oleh karena itu, sebagai wujud penanganan pihaknya bersama Samsat Temanggung menggelar layanan pengambilan secara jemput bola. hal itu sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat atas keterlambatan material proses pembuatan karena material SIM dan STNK habis, dan dipilih alun-alun karena menjadi pusat kegiatan publik.Selain menggelar layanan pengambilan di area alun-alun depan Pendapa Pengayoman, petugas juga melakukan gerilya dengan menyambangi rumah warga pembuat SIM maupun STNK yang tempat tinggalnya di sekitar alun-alun. Seperti Lingkungan Suronatan dan Kepatihan.
     Terkait dengan pelayanan pembuatan SIM  saat ini  sudah dibuka melalui fasilitas layanan SMS booking untuk memudahkan masyarakat, mempersingkat waktu dalam pengurusan SIM. Melalui program inovasi ini, pemohon SIM bisa mendaftar terlebih dahulu melalui SMS atau pesan singkat, sebelum mereka bisa datang ke Kantor Satpas SIM. Pemohon bisa langsung mendaftar dengan SMS ke nomor 082227853579, dengan format #golongan SIM nomor SIM atas nama#alamat. Setelah dikirim ke nomor tersebut, pemohon akan mendapat balasan dari operator tentang persyaratan yang harus dipersiapkan. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait