Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KORBAN KEBAKARAN MENDAPAT BANTUAN PEMERINTAH

Selasa, 04 Oktober 2016 Sosial

TEMANGGUNG, Budiastuti (50 tahun) warga Dusun Tegalrejo, Desa Dangkel Kecamatan Parakan yang mengalami musibah kebakaran rumah beberapa waktu lalu mendapat bantuan berupa material bahan bangunan, senilai kurang lebih Rp 4 juta dan sembako dari Pemkab Temanggung.
     Kepala Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Agus Sudaryono dikantornya Senin (3/10) mengatakan  bantuan material bangunan yang disalurkan berupa  28 lembar asbes, dua lembar fiber glass, 15 batang lakar (kayu usuk, red), dan dua lembar triplek . Disamping itu juga memberikan sembako seperti beras, mie instan, gula dan lain-lain. Diungkapkan musibah kebakaran yang menimpa rumah Budiastuti (50 tahun), terjadi Kamis (28/9) dini hari yang menghanguskan rumahnya. Dalam musibah kebakaran tersebut, salah satu penghuni rumah, Siti Latifah (32), yang merupakan anak Budiastuti, tewas karena saat api membakar rumah ia tidak sempat keluar untuk menyelamatkan diri. Kerugian akibat kebakaran rumah yang menghanguskan seluruh atapnya tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta.
     Sementara itun untuk meringankan korban warga dusun setempat  mengadakan  bakti sosial  bergotong royong membantu membersihkan puing-puing dan memperbaiki rumah milik korban. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait