Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANAK TERMOTIVASI BIDANG SASTRA

Selasa, 04 Oktober 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Agar anak termotivasi dan memiliki ketertarikan di bidang sastra, maka  harus dimulai dari para guru yang harus paham sastra. Dengan demikian diharapkan kehidupan sastra di Temanggung akan lebih hidup dan berkembang.
     Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, Darmadi dikantornya, Senin (3/10) mengatakan, di Kabupaten Temanggung sebenarnya menyimpan potensi dibidang sastra. Berbagai kalangan mulai dari para seniman hingga pelajar banyak yang tertarik. Hanya saja wadah atau ruang dan waktu untuk berekspresi dirasa masih kurang.Oleh karena itu  dihimbau para guru harus mau memberi contoh bagaimana berkegiatan dalam sastra. Agar anak termotivasi, setidaknya guru harus memberikan ruang berekspresi pada anak dan memberikan pemahaman kepada siswa tentang seni sastra. Melalui pemahaman yang dilakukan guru terhadap siswanya maka akan bisa lebih menghidupkan sastra dan anak didiknya pun mencintai dan paham manfaat karya sastra. Dengan demikian, kelak para generasi penerus akan senang bersastra.
     Diungkapkan untuk mewujudkan kehidupan bersastra di kalangan siswa harus dimulai dari budaya literasi. Selain itu juga ada kemauan dan kemampuan membaca gurunya. Selama ini  gerakan literasi sudah berjalan baik, terbukti saat diadakan lomba puisi beberapa waktu lalu kemampuan pelajar Temanggung cukup bisa dibanggakan mampu bersaing dengan  dari daerah lain. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait