Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG AKAN ADAKAN REBOISASI MASSAL

Senin, 21 November 2016 Umum

TEMANGGUNG, Pasca kebakaran hutan yang melanda hutan milik perhutani Kabupaten Temanggung, kini pemerintah mengadakan kegiatan reboisasi yang diharap dapat kembali menghidupkan hutan yang telah gundul. Rapat koordinasi dihadiri oleh Wakil Bupati Temanggung Irawan Setyadi serta beberapa instansi dan perwakilan Komunitas lingkungan yang turut mendukung berjalannya kegiatan tersebut Selasa (15/11).
     Dalam rapat tersebut, ketua panitia acara Edy Sumiharto mengatakan tujuan utama dari kegiatan penanaman massal ini adalah untuk menyadarkan masyarakat akan adanya bencana yang bisa datang kapanpun.  Serta membangun ketangguhan masyarakat berbasis komunitas untuk pengurangan resiko bencana.
     Selain itu, panitia menargetkan 5000 peserta yang akan turut serta memeriahkan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 s/d 27 November ini. Pasalnya kegiatan ini telah mengundang banyak antusias masyarakat khususnya komunitas dari berbagai kalangan. Mulai dari komunitas motor, mobil, bahkan pecinta lingkungan.
     Panitia telah mengonfirmsi jumlah bibit yang akan didapatkan melalui sumbangan sebagian komunitas maupun Pemerintah yaitu sebanyak 11 ribu bibit yang nantinya akan ditanam di kawasan hutan lindung Kledung. Selain penanaman pohon, kegiatan ini juga rencananya akan diisi dengan kejuaraan panjat tebing yang diikuti oleh pelajar dari DIY dan Jawa Tengah.
     Wakil Bupati Irawan Setyadi berharap dengan diadakannya kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat Temanggung pada umumnya. Baik mengenai tanggap bencana maupun pelestarian alam yang berdampak baik bagi lingkungan. (Hms16/Reza)

Berita Terkait