Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANTUAN LOGISTIK UNTUK KORBAN BENCANA

Senin, 21 November 2016 Bencana

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah memberikan bantuan logistik dan bahan bangunan kepada korban bencana tanah longsor warga Kedopokan, Desa Tlogopucang Kecamatan Kandangan.
     Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Agus Sudaryono dikantornya Senin (21/11)  mengatakan longsor yang terjadi pada Minggu (13/11) petang di Dusun Kedopokan tersebut mengakibatkan rumah milik Tolhah dan Musari rusak. Atas bencana tersebut pihaknya bersama masyarakat dan unsur terkait bergotong-royong membersihkan  tanah yang longsor dan puing-puimng bangunan yang rusak. Disamping itu juga memberikan bantuan kepada korban berupa logistik dan bahan bangunan.
     Agus mengatakan longsor terjadi setelah di daerah tersebut diguyur hujan lebih dari dua jam. Tanah milik Tolhah sepanjang 13 meter, lebar tujuh meter dan tinggi 3,3 meter longsor dan mengenai rumah di bawahnya milik Musari. Longsor tersebut juga mengakibatkan bagian dapur dan kandang ternak milik Tolhah juga rusak.
     “Dalam musibah tersebut  tidak ada korban jiwa, hanya menyebabkan  kerugian meterial yang dialami Tolhah sekitar Rp.33,8 juta sedangkan Musari Rp.6,4 juta,” ujarnya. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait