Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PIMPINAN DPRD TEMANGGUNG DILANTIK

Kamis, 15 Oktober 2009 Politik
PIMPINAN DPRD TEMANGGUNG DILANTIK

TEMANGGUNG, Setelah  Komposisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Temanggung  hasil Pemilu Legislatif tahun 2009 terbentuk, hari ini Kamis (15/10)  dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan.
     Sekretaris DPRD  Suprantio, SH  menjelaskan, sesuai hasil rapat paripurna beberapa waktu lalu ditetapkan  unsur pimpinan Dewan hasil Pemilu Legeslatif 2009. Pimpinan terdiri  ketua Drs. Bambang Soekarno  dari PDI Perjuangan, didampingi 3 Wakil Ketua  masing-masing Mukhamdi (PAN) Drs. Tunggul Purnomo (Partai Golkar), dan Muh Amin, S Ag (PKB). Mereka akan memangku jabatan masa bakti 2009-2014.
     Dia mengemukakan, ditetapkannya Drs. Bambang Soekarno sebagai Ketua DPRD  dilakukan sesuai ketentuan  yakni  berasal dari  PDIP yang merupakan Parpol peroleh kursi dan suara terbanyak  pada Pemilu Legislatif 2009 PDIP mendapat jatah 7 kursi Dewan  sama  seperti yang diperoleh PAN namun dukungan suaranya lebih banyak sehingga berhak menduduki jabatan Ketua. Sedang PAN  memperoleh jabatan Wakil Ketua. Demikian halnya Partai Golkar dan PKB yang sama-sama mendapat 6 kursi dewan, juga menempatkan kadernya menjadi Wakil Ketua.
     Jabatan sebagai Ketua  bagi Bambang Soekarno  kali ini merupakan  kali ketiga setelah sebelumnya secara berturut-turut menduduki jabatan yang sama  periode 1999-2004 dan 2004-2009. Selain itu, Bambang Soekarno saat ini juga menduduki jabatan Ketua DPC PDI P Temanggung. Demikian pula Drs. Tunggul Purnomo menjadi Wakil Ketua  kali kedua setelah sebelumnya pada periode 2004-2009 menduduki jabatan yang sama. Yang bersangkutan saat ini juga menjadi ketua DPD II Partai Golkar Temangung Sedang bagi Mukhamdi dan Muh Amin menduduki jabatan Wakil Ketua merupakan yang pertama kali.(Hms09/Edy Laks). 

Berita Terkait