Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DESA DIBANTU SEPEDA MOTOR PENGANGKUT SAMPAH

Senin, 21 November 2016 Sosial

TEMANGGUNG, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan bantuan sepeda motor roda tiga pengangkut sampah kepada sembilan desa dan satu yayasan sosial di Kabupaten Temanggung.
     Pemberian bantuan dilakukan bersamaan dengan Sosialisasi Infrastruktur Hijau dihadiri anggota Komisi VII DPR RI Harry Poernomo, Kepala Pusat Pengendalian Pengembangan Ekoregion Jawa Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Sugeng Priyanto, dan Asisten Pemerintahan Pemkab Temanggung, Suyono.
     Harry mengatakan selama ini pemerintah daerah di Indonesia belum menggunakan teknologi modern dalam pengelolaan sampah, bahkan pengangkutan menuju ke tempat pembuangan akhir (TPA) masih secara tradisional sehingga mengakibatkan bau tidak sedap. Dia mengutarakan  sampah jika tidak dikelola dapat menimbulkan bencana, seperti banjir, polusi dan menimbulkan berbagai penyakit. Maka itu pemda dan masyarakat harus mengelola sampah dan dimanfaatkan untuk tujuan positif. Oleh karena itu sampah mesti dikelola secara baik dan benar sehingga memberikan manfaat untuk kehidupan umat manusia. Pengelolaan tersebut diantara di kelola agar menghasilkan gas metan yang dapat dimanfaatkan untuk memasak. Selain itu sampah juga bisa diolah menjadi kompos atau pupuk, untuk menyuburkan tanaman. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait