Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BUPATI LANTIK 10 KADES BARU

Sabtu, 07 November 2009 Pemerintahan
BUPATI LANTIK 10 KADES BARU

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi mengambil sumpah dan melantik 10 Kepala desa baru hasil Pemilihan Kepala Desa beberapa waktu lalu. Pengambilan sumpah dan pelantikan berlangsung di pendopo jenar Jum’at (6/11)  ditandai dengan penyematan pangkat dan tanda jabatan disaksikan pejabat terkait.
     Dalam sambutannya bupati mengatakan,  berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 72  tahun 2005 tentang Desa, Kepala Desa merupakan unsur penyelenggara pemerintahan desa yang berkedudukan sebagai pimpinan  pemerintah desa . Kepala Desa bertugas menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Mengingat tugas dan tanggungjawab yang diemban cukup berat, maka seorang Kepala Desa harus  memandang  bahwa tugas yang diemban  merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan penuh tanggungjawab.
     Disampuing itu  juga diharapkan  Kepala Desa membangun kembali  persatuan dan kesatuan  masyarakat desa  paska Pilkades  yang barangkali terkotak-kotak.  Kemudian  rangkul dan bekerjasamalah  dengan segenap potensi masyarakat dan memanfaatkan potensi  tersebut tanpa memandang  perbedaan sebagai pendukung maupaun bukan pendukung  selama Pilkades  yang lalu.
     “Berkait dengan pengelolaan APBDes agar dilaksanakan bedasarkan azas-azas transparan, bertanggungjawab, partisipatif serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.Oleh karena itu keuangan desa dikelola  secara tepat waktu dan tepat guna yang didukung bukti-bukti administrasi yang dapat dipertanggungjawabkan“  pintanya.
     Kepala Bagian Pemerintahan Desa  Supangkat menjelaskan. 10 desa yang telah melaksanakan Pemilihan Kepala Desa meliputi Rejosari Kecamatan Pringsurat . Desa Blimbing Kecamatan Kandangan  Desa, Legoksari dan Pagersari Kecamatan Tlogomulyo.  Desa Kebondalem Kecamatan Bejen   3 desa lainnya di Kecamatan Kledung yakni Tuksari, Tlahap  dan Kledung  serta  desa Tawangsari Kecamatan Wonoboyo dan Batursari Kecamatan Candiroto. Para Kepala desa dilantik dan diambil sumpah untuk memangku jabatan masa bakti 2009-2015.(Hms09/Edy Laks)

Berita Terkait