Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RUMAH RUSAK DITERJANG ANGIN LISUS

Selasa, 06 Desember 2016 Bencana

TEMANGGUNG, Rumah milik Aris Susanto (32), warga Dusun Wunut, Desa Bandunggede, Kecamatan Kedu, rusak diterjang angin lisus  atau  puting beliung baru-baru ini.
     Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi dikantornya Senin (5/12) mengatakan, angin puting beliung itu muncul petang hari bersamaan dengan hujan deras yang didahului dengan mendung tebal. Kronologi kejadiannya pada pukul 17.30 WIB, angin ribut tiba tiba datang dan menyambar rumah Aris. Angin besar itu mengakibatkan rumah rusak ringan, terutama pada bagian atap yang terbuat dari seng. Atap itu lepas tersapu angin, hingga beterbangan.
     Diutarakan kendati angin sempat merusakan atap rumah, namun dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Saat kejadian, Aris beserta istri dan dua anaknya bisa menyelamatkan diri dan berteduh di rumah tetangga terdekatnya. Kerugian material akibat angin puting beliung ini masih diinventarisasi. Tetapi diperkirakan mencapai jutaan rupiah. Pihak BPBD pun akan segera memberikan bantuan untuk memperbaiki rumah milik korban. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait