Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENCEGAHAN NARKOBA DIKENALKAN DI SEKOLAH

Rabu, 07 Desember 2016 Pendidikan

TEMANGGUNG, Sebagai  upaya untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar, kurikulum yang diterapkan terintegrasi berbasis pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN).     
     Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Temanggung, Istantiyono dikantornya Senin (5/12) mengatakan 20 SMK/SMA di Kabupaten Temanggung menjadi percontohan penerapan kurikulum terintegrasi berbasis pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba (P4GN). Pelaksanaan kurikulum terintegrasi P4GN tersebut dimulai sejak pertengahan 2016.
     Diutarakan melalui kurikulum terintegrasi tersebut, para guru dan siswa dapat mengenal dengan baik bahaya narkoba sehingga mereka terlibat aktif dalam P4GN di lingkungan sekolah, tempat tinggal, dan komunitas. Penerapan kurikulum terintegrasi P4GN akan dapat mencegah dan memberantas narkoba di Temanggung, terutama di kalangan pelajar.
     Dikemukakan sekolah yang menjadi percotohan itu telah mendapat pelatihan dan distribusi buku-buku pedoman P4GN. Materi P4GN itu pada tahap pertama masuk di mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan, kimia, dan biologi. Untuk pengembangan lebih lanjut materi P4GN akan dikembangkan pada mata pelajaran bimbingan konseling dan pendidikan kewarganegaraan. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait