Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLISI RINGKUS JARINGAN NARKOBA

Rabu, 07 Desember 2016 Umum

TEMANGGUNG, Seorang pengguna dan empat orang anggota jaringan pengedar narkoba berhasil diringkus aparat Kepolisian Resor Temanggung. Tersangka yang ditangkap, yakni Pra (34) warga Dusun Mulyosari Desa Dlimoyo Kecamatan Ngadirejo, Jum (39) warga Putukan Kelurahan Temanggung I, Kemudian Ar (35) warga Puntuksari Kelurahan Temanggung I, Dav (47) warga Kwaluhan, Kertosari Temanggung dan Soe (48) warga Danakusuman, Kecamatan Serengan, Surakarta.
     Kapolres AKBP Wahyu Wim Harjanto dikantornya mengatakan jaringan pengedar narkoba itu baru beroperasi sekitar dua bulan di Temanggung dengan sasaran kaum muda dan pelajar. Selain sabu, mereka juga mengedarkan pil ekstasi. Berdasarkan keterangan mereka untuk pil ekstasi belum sempat diedarkan di Temanggung, namun sudah diedarkan Salatiga, Surakarta, dan Bali.
     Dari tangan tersangka Pra berhasil menyita satu bungkus plastik klip narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,45 gram, sebuah telepon seluler, dan satu sepeda motor.
Hasil pengembangan ditangkap Jum dengan barang bukti satu telepon seluler dan satu sepeda motor, Ar berupa satu telepon seluler, Dav disita dua bungkus sabu-sabu 87,71 gram dan 14,23 gram, 215 butir pil ekstasi, timbangan, uang tunai Rp550 ribu, dan telepon seluler, dan dari Soe disita dua telepon seluler.
     Mereka dikenakan Pasal 114 ayat 1, subsider Pasal 112 ayat 1 dan lebih subsidar Pasal 127 ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman empat hingga 12 tahun dan denda 800 juta hingga 10 miliar. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait