Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GUDANG PENGOLAH KAYU TERBAKAR

Rabu, 07 Desember 2016 Bencana

TEMANGGUNG, Musibah kebakaran terjadi Selasa (6/12) yang melanda gudang pengolahan kayu milik Syafii di Kelurahan Giyanti Kabupaten Temanggung, akibatnya gudang sisinya ludes dilalap sijago merah.
      Syaifudin yang bertugas sebagai mandor tempat pengolahan limbah kayu tersebut, yang pertama kali mengetahui kebakaran menuturkan saat itu proses produksi berjalan seperti biasa, namun tiba-tiba dari ujung gudang sisa penggergajian kayu muncul asap hitam. Atas kejadian tersebut tak pelak sekitar 12 pekerja yang berada di dalam ruangan panik dan lari keluar menyelematkan diri. Warga langsung berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya agar tidak merambah ke pemukiman warga. Upaya pemadaman diantaranya dilakukan dengan cara menyemprotkan air ke sararan api, namun karena keterbatasan peralatan, api semakin membesar. Tak berapa lama kemudian datang bantuan  2 mobil pemadam kebakaran  milik Pemkab Temanggung yang langsung melakukan pemadaman sekitar 1 jam api dapat dijinakkan.  
     Diperkirakan  kebarakan berasal dari percikan api yang ditimbulkan oleh mesin pemotong yang berada tidak jauh dari gudang. Biasanya mesin pemotong ini akan mengeluarkan api manakala sudah dalam kondisi terlalu panas. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait