Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLRES GELAR PELATIHAN DALMAS

Rabu, 28 Desember 2016 Umum

TEMANGGUNG, Guna meningkatkan kemampuan anggota dalam dalam penanganan kerusuhan massa dan Operasi Lilin 2016, Kepolisian Resort (polres) Temanggung menggelar latihan peningkatan kemampuan fungsi pengendalian massa dan negosiator.
     Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan personel yang terlibat mencapai 250 personel. Pada pelatihan itu, tidak hanya diikuti fungsi Sabhara namun juga fungsi lain, seperti Reserse, intelijen dan lalu lintas, termasuk pelibatan dari kepolisian sektor.
     Pelatihan bertujuan untuk menyegarkan kembali kemampuan anggota polri dalam pengendalian massa sebagai fungsi dan tugas pokok kepolisian yang harus dikuasai setiap anggota polri. Polri tidak hanya menguasai fungsi tertentu saja. Dia mengatakan melalui pelatihan tersebut akan diketahui kemampuan dan pengetahuan tahapan-tahapan penanggulangan massa. Mereka yang masih kurang menguasai, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuannya, sehingga siap bila diterjunkan dalam penugasan sesungguhnya.
     Disampaikan, jajaran Polres Temanggung sebagai bagian dari polri siap untuk diperbantukan untuk pengendalian massa di seluruh wilayah Indonesia dan pengamanan pilkada di polres lain yang membutuhkan. (Hms16/Edy Laks)

Berita Terkait