Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SMK DR SUTOMO RAIH SERTIFIKAT ISO 9001-2015

Rabu, 18 Januari 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DR Sutomo Temanggung meraih penghargaan ISO 9001-2015 dari TUV Rheinland Indonesia, yang diterima bersamaan dengan acara peringatan Hari Ulang Tahun ke 50 dan reuni akbar seluruh angkatan di SMK Setempat Sabtu (14/1).
     Sertifikat ISO dari TUV diserahkan Bambang Sutomo kepada Wakil Bupati Temanggung  Irawan Prasetyadi yang selanjutnya diserahkan kepada Kepala SMK DR Sutomo Asrofi  disaksikan pejabat terkait dan tamu undangan serta para alumni. Acara dimeriahkan  kesenian kuda lumping,  topeng ireng dan musik band kreasi siswa-sisiwi SMK DR Sutomo.
     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi menyampaikan apresiasai dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilan SMK DR Sutomo meraih sertifikat ISO 9001 : 2015. Diperolehnya sertifikat ISO ini merupakan pengakuan secara tertulis akan kualitas dari SMK DR Sutomo dan berharap, prestasi yang telah diraih ini, dapat menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya di wilayah Kabupaten Temanggung  untuk dapat pula meningkatkan kualitasnya.
     Ia mengatakan, dengan diterimanya sertifikat ISO ini, hendaknya dapat menjadi pemacu semangat dalam mewujudkan manajemen sekolah dengan kualitas yang lebih baik sehingga menghasilkan lulusan yang berkualitas. Disamping juga diharapkan menjadi motivasi bagi seluruh keluarga besar SMK DR Sutomo untuk terus berusaha semaksimal mungkin dalam mempertahankan dan meningkatkan kualitas pendidikannya, baik di dalam sistem dan proses belajar mengajar maupun dalam tata kelola sebagai sebuah organisasi sekolah.
    “Para alumni SMK DR Sutomo telah banyak yang sukses  meniti karier baik yang bekerja di lembaga pemerintahan maupun swasta, bahkan ada yang menjadi ketua Forum Ikatan Kadang Temanggung (FIKT) yakni Budi Hariyanto. Hal ini sungguh membanggakan kita semua masyarakat Temanggung,“ ujarnya.
     Bambang Sutomo dari TUV Rheinland Indonesia mengatakan, sertifikat ISO 9001-2015 merupakan pencapaian percepatan mutu yang dicapai SMK DR Sutomo menuju standart mutu pendidikan, sehingga  pengakuan ini akan memperkuat pencitraan sekolah  dalam pengelolaan mutu pendidikan. Oleh karena itu, guru dan karyawan maupun para siswa harus mampu menunjukkan kualitas sekolahnya melalui penciptaan lulusan yang unggul dan berdaya saing.
     Kepala Sekolah SMK DR Sutomo Asrofi mengatakan diraihnya sertifikat ISO 9001-2015 merupakan anugerah sekaligus sebagai kado istimewa dalam merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 50. Hal itu sebagai bukti bahwa  manajemen mutu pendidikan telah dikelola dengan baik sesuai Standart Operasional Prosedur yang ditetapkan. Dengan sertifikasi ISO, SMK DR Sutomo harus dapat membuktikan bahwa lulusannya merupakan generasi yang mampu bersaing dengan lulusan sekolah-sekolah lainnya untuk siap terjun ke dunia kerja bahkan meneruskan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Saat ini  pendidikan yang diselenggarakan meliputi jurusan teknik konstruksi kayu, teknik permesinan, teknik Instalasi  tenaga listrik,  teknik kendaraan ringan dan teknik kimia analis
     “Memasuki usianya yang ke 50 kedepan SMK DR Sutomo  terus berupaya meningkatkan mutu, inovasi, kreasi dan kinerja  pendidikan untuk memacu meraih prestasi yang lebih  baik lagi. Dengan demikian  visi SMK DR Sutomo terwujudnya  tamatan yang bertaqwa, kompeten, kompetitif dan professional dapat diraih,“ tandasnya.
     Sementara  dalam acara reuni akbar seluruh angkatan berhasil membentuk tim formatur yang nantinya bertugas menyusun kepengurusan paguyuban ikatan alumni SMK DR Sutomo Temanggung. Tim Formatur terdiri dari ketua  Agus Muwolo (angkatan 1980) dengan anggota Budi Sarwono (angkatan 1983), Ipang Suprantoko (angkatan 1976) dan dari pihak sekolah diwakili Rusminarno dan Jamaludin.   (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait