Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MTS PARAKAN GELAR PESTA SIAGA

Selasa, 07 Pebruari 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, MTs Negeri Parakan baru-baru ini menyelenggarakan Pesta Siaga Pramuka dikompleks  lingkungan sekolah setempat. Pesta siaga diikuti para angota pramuka tingkat siaga dari berbagai sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah yang se Kecamatan Parkan.
     Kepala MTsN Parakan, Agus Salam mengatakan kegiatan bertujuan untuk membina dan meningkatkan keterampilan para pramuka serta memperkuat persaudaraan pramuka, khususnya tingkat siaga. Pesta Siaga merupakan wahana untuk menempa diri generasi muda bangsa Indonesia sejak dini, sehingga diharapkan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik. Disamping itu sebagai ajang promosi madrasah, agar dengan mengenal lingkungan Madrasah Tsnawiyah Negeri Parakan para peserta Pesta Siaga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di MTsN Parakan.
     Dikemukakan dalam Pesta Siaga ini, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa diambil, diantaranya dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi sekaligus sebagai evaluasi dalam pelaksanaan latihan rutin. Disisi lain dalam ajang pesta siaga terjadi tukar menukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan antar sesama pramuka siaga, serta terbinanya hubungan baik antara Gerakan Pramuka dengan masyarakat dari berbagai perlombaan. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait