Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MIRAS PEMICU TINDAK KEJAHATAN

Senin, 13 Pebruari 2017 Umum

TEMANGGUNG, Minuman keras bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan, oleh karena itu kepada siapa saja dilarang untuk mengkonsumsi minuman keras (Miras).   
     Hal itu dikemukakan Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti terkait keberhasilan Polsek Ngadirejo menangkap sejumlah pemuda yang tengah pesta miras baru-baru ini. Dikatakan pengaruh miras bisa membahayakan bagi peminumnya sendiri maupun orang lain. Dengan miras bisa saja menjadi pemicu terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian, penjambretan bahkan kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu kepada siapa saja uatamnya kawula muda dilarang untuk mengkonsumsi miras.
     Sebagaimana diketahui Polsek Ngadirejo baru-baru ini mengamankan sejumlah pemuda yang tengah mabuk-mabukan miras di terminal Ngadirejo.  Mereka yang diamankan  Ikshan (17),  alamat Dusun Sibajag, Desa Canggal Kecamatan candiroto, Fendi Pambudi (22, alamat Dusun Krajan Desa Ngaren Kecamatan Ngadirejo, Rita Anggraeni (21), alamat Dusun Kleem, Desa Dlimoyo Kecamatan Ngadirejo, dan Rini Widiastuti (17), alamat Desa Canggal Kecamatan Candiroto. Saat dilakukan penangkapan para pelaku tidak bisa berkutik karena dari mulutnya muncul bau alkohol, dan mengakui bahwa sebelumnya bersama-sama minum-minuman keras. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait