Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FI AHSANI TAQWIM GELAR SEMINAR

Senin, 13 Pebruari 2017 Umum

TEMANGGUNG, Yayasan Fi Ahsani Taqwim Temanggung belum lama ini menggelar seminar bertajuk ’’Membangun Keluarga dalam Lapis-lapis Keberkahan’’ di Gedung Pemuda dan kebudayaan Temanggung.
     Ketua Panitia, Mujiyono mengatakan  seminar menghadirkan pembicara Dai muda sekaligus penulis buku dari Yogyakarta ustadz Salim AFillah. Kegiatan tersebut sekaligus pembukaan kegiatan orang tua mengaji (OTM). OTM merupakan program yayasan tersebut untuk mensinergikan peran sekolah dan orang tua demi tercapainya visi misi pendidikan Sekolah Islam Terpadu (SIT). Seminar diikuti orang tua atau wali murid, pegawai yayasan, dan tamu undangan.
     Dalam kegiatan tersebut Yayasan Fi Ahsani Taqwim menggandeng Yayasan Al Qudwah Ngadirejo yang merupakan lembaga pendidikan di bawah Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia. Pembicara Ustadz Salim A Fillah memberikan ilustrasi pendidikan anak seperti yang dilakukan keluarga Luqman yang diabadikan dalam Alquran surat Luqman. Disebutkan, ada dua hal yang mesti ditekankan dalam mendidik anak, yakni tauhid dan menjalin kedekatan hubungan dengan Allah.
     Pengawas TK/SD UPTDinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kecamatan Ngadirejo Rochmat mengapresiasi kegiatan itu dan berharap dapat berkelanjutan. Diutarakan anak merupakan  amanah dari Allah. “Menjaga anak merupakan tugas orang tua, bukan guru. Mari dijaga sebaik mungkin sebab nantinya akan dipertanggugjawabkan di hadapan Allah”. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait