Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MTS KEDU STUDY TOUR KE JAKARTA

Senin, 13 Pebruari 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN)  Kedu, baru-baru ini mengadakan study tour ke Jakarta. Study tour bertujuan untuk menambah was an pengetahuan dan pengalaman para siswa guna melengkapi pelajaran yang diterima dsi bangku sekolah.
     Kepala Madrasah Khaerun dikantornya menjelaskan rombongan study tour sebelum tiba di Jakarta lebih dahulu mengadakan kunjungan ziarah ke makam  Syeh Habub Ahmad Pekalongan dan  Ziarah Sunan Gunung Jati di Cirebon. Seusdai dari Cirebon perjalanan dilanjutkan ke Jakarta dengan obyek tujuan di Masjid Istiqlal, Tugu Monas dan Taman Impian Jaya Ancol, Lubang Buaya, Taman Mini jaya ancol kemudian pusat oleh-oleh di Bandung.
     Dikemukakan Studytour merupakan kegiatan di luar kelas yang bertujuan untuk mempelajari proses yang sebenarnya langsung di lapangan. Tour diadakan karena kebutuhan siswa untuk mendapatkan pengalaman secara langsung. Hal tersebut diadakan karena tidak mungkin menghadirkan setiap peristiwa ke dalam kelas untuk dipelajari dan diamati. Dengan pembelajaran ini siswa diharapkan lebih senang dan termotivasi, serta lebih mengenal dan lebih dekat dengan semua perjuangan para pahlawan bangsa dan pendahulu kita yang telah berjuang demi Bangsa dan Negara sehingga siswa lebih menghargai, menjaga yang ada dilingkungan tempat tinggalnya yang merupakan anugerah besar dari Allah yang sangat berharga.
     Diutarakan manfaat study tour yang dilaksanakan antara lain menyediakan sumber yang dapat memperkaya informasi faktual yang tercantum dalam buku, dan membuat teks dalam buku menjadi berarti, mengembangkan sikap ingin tahu peserta, dan memperluas pengertian. Study tour adalah program pembelajaran siswa langsung ke lapangan, dengan melihat dan mengamati secara otomatis akan timbul perasaan ingin tahu siswa dan keinginan siswa untuk lebih banyak bertanya. Dengan mendapatkan penjelasan secara langsung dari pakar, siswa akan lebih  banyak tahu tentang objek  pembelajaran dibandingkan hanya  sekedar membaca buku pelajaran. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait