Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SOSIALISASI PEMILU

Kamis, 12 Maret 2009 Politik
SOSIALISASI PEMILU BAGI PNS

TEMANGGUNG, Pelaksanaan Pemilu legislatif (9/3) memang tinggal menghitung hari. Sosialisasi sudah terus dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) di setiap Kabupaten/Kota baik melalui media cetak, media suara maupun pertemuan-pertemuan. Tidak terkecuali dengan para calon legislatif itu sendiri telah melakukan sosialisasi atau perkenalan kepada masyarakat melalui beberapa macam cara.
KPUD Temanggung Rabu (11/3) melaksanakan sosialisasi bagi PNS Kabupaten Temanggung di Graha Bumi Phala lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung. Hadir dalam acara tersebut Sekda Kabupaten Temanggung, Para Pimpinan SKPD dan Para Camat se Kabupaten Temanggung.
Dalam kesempatan itu Bupati Temanggung H. Hasyim Afandi menghimbau kepada semua jajaran PNS di Kabupaten Temanggung untuk ikut memfasilitasi suksesnya pemilu legislatif  pada 9 April mendatang dan serta ikut berperan dalam mensosialisasikan pemilu di lingkungan keluarga masing-masing dan juga di lingkungan tempat tinggalnya.
Tidak lupa kepada semua anggota KPU Kabupaten Temanggung untuk secara gamblang menjelaskan kepada para peserta sosialisasi tentang perubahan yang terjadi dalam kontek pelaksanaan pemungutan suara tanggal 9 April 2009 mendatang yang dikarenakan pemilu 2009 dirancang dan dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip yang berbeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya.
Sukses pemilu tidak hanya terletak dari sisi kesiapan teknis semata, melainkan perlu melibatkan seluruh unsur masyarakat dan tidak ketinggalan peran serta PNS dalam sukses pemilu juga ikut menentukan. Sukses pemilu juga dilihat dari ikut partisipasinya para pemilih datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam menggunakan hak pilih. Juga Sukses dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar dalam pelaksanaan pencontrengan tidak banyak yang salah/tidak sah.
Pada akhirnya Bupati Temanggung berharap Forum Sosialisasi ini dapat memberikan Rekomendasi nyata bagi tindak lanjut upaya sukses Pemilu 2009 secara terarah dan terpadu.(hms/pakdhe)

Berita Terkait