Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KALORAN DILANDA LONGSOR

Rabu, 22 Pebruari 2017 Bencana

TEMANGGUNG, Wilayah Kecamatan Kaloran dilanda longsor di 3 (tiga) lokasi bencana akibat hujan yang mengguyur berintensitas tinggi akhir pekan kemarin. Meski tidak ada korban jiwa, namun bencana longsor  menyebabkan akses jalan Temanggung - Semarang tertutup dan sebuah rumah rusak .
     Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Temanggung, Agus Sudaryono mengatakan longsor terjadi di tiga titik lokasi di Dusun Lamuk Desa Kalimanggis Kaloran, setelah hujan deras. Dua titik longsor terjadi di jalan raya antara Temanggung - Semarang melalui Kalimanggis Kaloran-Sumowono. Longsor menutup jalan raya sehingga tidak bisa dilewati. Untuk mengatasinya agar arus transportasi menjadi lancar kembali petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung dibantu prajurit TNI dari Kodim 0706,  Polres Temanggung dan warga bahu membahu menyingirkan lelongsoran. Material longsoran setelah berhasil disingkirkan , jalan raya kemudian bisa dilalui sehingga arus lalu lintas menjadi lancar kembali.
     Bencana longsor juga terjadi  menimpa rumah milik Sarwidi di Dusun Lamuk Desa Kalimanggis Kaloran, yang menyebabkan rumah mengalami kerusakkan pada bagian dinding.  Tebing disamping rumah longsor dan menyebabkan kerusakkan pada dinding. Kerugian mencapai Rp 5 juta. Sedangkan kerusakkan rumah sedang diperbaiki dan akan dilanjutkan esok hari karena terkendala cuaca. BPBD akan memberikan bantuan pada korban. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait