Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SANTUNAN JASA RAHARJA CAPAI 2,5 MILIAR PER BULAN

Rabu, 22 Pebruari 2017 Umum

TEMANGGUNG, Jumlah santunan kecelakaan lalu lintas yang diberikan  PT Jasa Raharja untuk eks wilayah karesidenan Kedu rata-rata Rp 2,5 miliar perbulan dengan klaim tertinggi di Kabupaten Magelang. Santunan diberikan baik kepada korban laka lantas yang meninggal dunia maupu yang luka-luka.
     Hal itu dikemukakan Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Ahmad Situmeang dalam acara pembentukan dan pengukuhan Forum Komunitas Korban Kecelakaaan Lalu Lintas di Polres Temanggung baru-baru ini. Diutarakan selama ini hubungan antara kepolisian dan PT Jasa Raharja sudah bagus. Tiap ada kecelakaan segera dilaporkan sehingga korban dapat segera mendapat asuransi dan santunan. Dengan demikian korban laka selama pengobatan di rumah sakit bisa tenang dan konsentrasi untuk penyembuhan. Oleh karena itu, keberadaan forum ini sangat baik, terutama sebagai wadah komunikasi mencegah kecelakaan dan meningkatkan empati pada korban kecelakaan.
     “Rata-rata setiap bulan kami menyalurkan santunan kepada korban kecelakaan untuk ekswilayah karesidenan mencapai  Rp 2,5 miliar dengan klaim tertinggi di Kabupaten Magelang. Santunan diberikan baik yang meninggal dunia maupun luka-luka  untuk biaya pengobatan di rumah sakit," katanya.
     Sementara Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Supandi mengatakan keberadaan Forum Komunitas Korban Kecelakaaan Lalu Lintas sebagai wadah komunikasi masyarakat yang menjadi korban laka lantas. Karena selama ini kepedulian dari masyarakat pada mereka masih kecil. Oleh karena itu, Eksistensi forum sangat diperlukan melalui pesan-pesan keselamatan berlalulintas dan empati pada korban. Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan komitmen peduli laka lantas yang melibatkan kepolisian, PT Jasa Raharja, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, komunitas otomotif dan pengusaha. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait