Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PMII GALANG DANA BENCANA

Selasa, 07 Maret 2017 Umum

TEMANGGUNG, Tergerak untuk  membantu korban bencana banjir dan longsor di Dusun Kenjuran, Desa Purwosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Mahasiswa di Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi penggalangan dana.
     Koordinator Lapangan Muhammad Humam mengatakan penggalangan dana untuk menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa dan pelajar khususnya dan masyarakat pada umumnya, pada sesama yang sedang kesusahan karena tertimpa musibah. Hal itu sekaligus sebagai salah satu perwujudan  pengabdian mahasiswa kepada masyarakat, sehingga  memiliki sifat peduli  terhadap kondisi sosial masyarakat
     Dikemukakan penggalangan dana dilakukan selama 3 hari menyasar sejumlah obyek. Bantuan dana yang terkumpul selanjutnya diserahkan pada korban bencana alam di Sukorejo. Untuk wujudnya akan dikoordinasikan dengan pemerintah daerah setempat. Mereka yang lebih mengetahui kebutuhan korban bencana alam yang terjadi Minggu (26/2). Penggalangan tersebut dilakukan diantaranya di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU), perempatan terminal Madureso Temanggung dan pedagang yang ada di sekitar terminal. Mahasiswa juga mengumpulkan dana dari saudara dan kerabat serta pedagang di sejumlah pasar tradisional seperti Pasar Rejo Amartani Temanggung, Pasar Legi Parakan dan Pasar Wage Ngadirejo. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait