Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

UN PROGRAM PAKET WAJAR DISOSIALISASIKAN

Rabu, 15 Maret 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung menyelenggarakan Sosialisasi UN Program Paket Wajar Dikdas  baru-baru ini . Sosialisasi diikuti sebanyak 40 orang peserta Penyelengara Program Wajar Diksdas PPS Ula, Wustha, Ulya, dan Paket C .
     Dalam kesempatan itu Kepala  Kantor Kemenag Saefudin menyajikan materi tentang kebijakan pemerintah terhadap kurikulum kesetaraan pendidikan dasar. Mengacu pada UU Sisdiknas No 20/2003 Pasal 26 Ayat (6) yang dimaksud setara atau dihargai setara, setelah melalui proses penilaian penyetaraan oleh lembaga yang ditunjuk oleh pemerintah atau pemerintah daerah dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan.
     Dikemukakan sedikitnya ada tiga model pendidikan kesetaraan yang sudah dilakukan oleh Depdiknas diantaranya, pendidikan kesetaraan sebagai pelengkap pendidikan sekolah, pendidikan kesetaraan yang pararel dengan pendidikan sekolah, pendidikan kesetaraan sebagai alternatif bagi pendidikan sekolah.
     Kasi Pendidikan Diniyah. Pondok Pesantren Munsiri mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas kelulusan santri Penyelengara Program Wajar Dikdas dan Pondok Pesantren, mendata peserta ujian nasional, sekaligus persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi. Disamping itu ujian nasional untuk tingkat Wustha akan dilaksanakan 17-19 April 2017, sedangkan tingkat Ulya dan Paket C 20-23 Maret 2017. Disamping itu, sosialisasi tersebut dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan UN sejak dini dan  mengoptimalkan program nasional tentang penyeteraan pendidikan pada pondok pesantren salafiyah dan persiapan melaksanakan UN pada bulan April mendatang. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait