Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLISI RINGKUS PERAMPAS PONSEL

Rabu, 15 Maret 2017 Umum

TEMANGGUNG, Kepolisisan Resort Temanggung meringkus pemuda warga Kelurahan Butuh, Dames Arbudi (19), yang melakukan tindak kejahatan merampas sebuah telepon seluler baru-baru ini.  
     Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti di Temanggung, Selassa (14/3)  mengatakan tindakan pemerasan yang dilakukan tersangka cukup nekad. Tersangka mencari sasaran di Alun-Alun Temanggung pada malam hari saat ramai pengunjung.Henny mengatakan Dames mencoba merampas telepon genggam milik seorang warga yang berada di depan Masjid Agung dengan modus cukup rapi, yakni meminta korba untuk mengantarkan ke suatu tempat.
     Modus yang dilakukan tersangka, ketika dirinya melihat ada kesempatan langsung melancarkan aksinya, saat itu korban sedang sendirian di depan masjid Agung, lalu didekati Dames dan diminta paksa untuk mengantarnya ke suatu tempat. Teman Dames yang mengendarai sepeda motor lainnya mengikuti dari belakang. Ia menuturkan setelah sampai di tempat yang sepi, tersangka dengan paksa meminta telepon seluler milik korban. Namun, saat akan berusaha melarikan diri Dames berhasil dibekuk oleh petugas.
     Ia mengatakan karena terbukti melakukan tindakan kriminal berupa perampasan, Dames dijerat dengan pasal 368 KUHP tetang pemerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Dari tangan tersangka pilisi mengamankan  barang bukti berupa telepon seluler milik korban dan sepeda motor dengan nomor polisi AA 6084 UN. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait