Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KARANGWUNI DILANDA LONGSOR

Rabu, 15 Maret 2017 Bencana

TEMANGGUNG, Dusun Kedawung, Desa Karangwuni, Kecamatan Pringsurat baru-baru ini dilanda bencana tanah longsor yang dipicu turun hujan deras yang menguyur sepanjang hari. Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan sedikitnya  empat rumah warga rusak.
     Kasi Penanganan Darurat dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung, Gito Walngadi, di kantornya Senin (13/3)  mengatakan longsor terjadi di dua titik menimpa empat rumah warga, yakni milik Agus Sutaryo, Suyoni, Suhari, dan Kumedi. Dinding rumah Agus Sutarso bagian belakang jebol akibat tertimpa longsor. Tebing setinggi 15 meter dengan panjang 25 meter tersebut juga menimpa kandang milik Agus mengakibatkan tiga ekor kambing mati.
     Ia mengatakan longsor tersebut juga mengancam rumah Sutrasman dan Haryanto yang posisinya di atas tebing, karena di lokasi tersebut terdapat retakan sepanjang 30 meter.
     Ia menambahkan selain tanah longsor, hujan deras disertai angin kencang juga mengakibatkan pohon tumbang di jalan raya Secang-Temanggung, tepatnya di depan KSP Anugrah, Kecamatan Kranggan yang menimpa mobil angkutan umun dengan nomer polisi AA 1379 AB. Ia menuturkan tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun mobil angkutan tersebut ringsek bagian atasnya.
     Kejadian tersebut sempat membuat antrean panjang kendaraan, namun beberapa waktu kemudian arus lalu lintas normal kembali setelah warga bersama satgas BPBD menyingkirkan pohon yang menutup jalan tersebut. Diharapkan warga masyarakat senatiasa waspada pasalnya intensitas hujan masih tinggi yang kadang kala disertai angin rebut  yang bisa memicu terjadi bencana. (hms17/Edy Laks)

Berita Terkait