Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMBANGUNAN KARAKTER UNTUK SISWA

Selasa, 21 Maret 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, MTsN Parakan menggelar Islamic Character Building (ICB) yakni Pembangunan dan penguatan karakter siswa yang berlandaskan nilai-nilai Islam. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari baru-baru ini dengan peserta seluruh kelas tujuh  sebanyak 103 siswa.
     Kepala MTsN Parakan Agus Salam mengatakan program ICB  merupakan program tahunan Bidang Kesiswaan. Adapun materi pelajaran meliputi, Aqidah Islamiyyah, Fiqh, Tadarus, Adiwiyata, adap pergaulan khususnya remaja, renungan, shalat lail, olah raga dan praktek tata krama dengan pemateri bapak dan ibu guru pembina. Diutarakan kegiatan Islamic Character Building ini selain digelar untuk mengembangkan dan menguatkan karakter Islami siswa juga sebagai ajang penyegaran paska penatnya para siswa menghadapi ujian tengah semester. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan   membentuk siswa MTsN Parakan bertambah kuat dalam Aqidah, membiasakan siswa berakhlakul karimah, dan menjadi madrasah yang berkarakter Islami.
     Menurutnya siswa MTsN Parakan harus dikenalkan dengan pengembangan karakter yang berlandaskan nilai-nilai Islami. Hal ini penting agar siswa mendapat input yang seimbang, tidak hanya pandai secara akademis namun juga matang karakternya”, ungkapnya. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mempererat tali silaturrahmi antara siswa dengan guru pembina.Diharapkan kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan minimal dua kali dalam satu tahun sehingga mampu mencapai output yang diharapkan. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait