Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA DIMINTA WASPADAI KEBAKARAN

Senin, 27 Maret 2017 Bencana

TEMANGGUNG, Warga masyarakat diminta untuk mewaspadai terhadap kemungkinan terjadinya musibah kebakaran yang bisa saja terjadi  setiap saat. Untuk mengantrisipasi agartidak terjadi kebakaran salah satu diantaranya  memastikan  sambungan kabel listrik  dalam kondisi aman sesuai standart.  
     Hal itu dikemukakan kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung Agus sudaryono sehubungan dengan terjadinya kebakaran yang menimpa rumah Waluyo yang berada di Lingkungan Butuh RT 2 Rw 2 Kelurahan Butuh Kecamatan Temanggung  baru-baru ini. Kala itu warga  berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air, yang diangkut dengan ember, ke nyala api yang berada di lantai dua rumah yang berada di lingkungan padat penduduk tersebut.  
     Api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran datang membantu memadamkan. Petugas mengerahkan dua mobil pemadam dan satu tangki. Tidak ada korban jiwa, akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah.
     Petugas Reskrim Polres Temanggung Iptu Juwandi mengemukakan kebakaran terjadi saat tidak ada aktivitas di lantai dua rumah Waluyo, yang merupakan tetangganya tersebut. Dikatakan api lantas menjalar ke bangunan, dan cepat membakarnya. Tim Inafis Polres Temanggung sedang menyelidiki penyebab kebakaran tersebut, namun diduga hubungan arus pendek. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait