Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MAN JUARA PENCAK SILAT POPDA

Rabu, 19 April 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Madrasah Aliyah Negeri Temanggung keluar sebagai juara pencak silat dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang  berlangsung baru-baru ini. Selain POPDA, juga mengikuti ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).
     Guru olahraga sekaligus pembina para atlet, Sri Wahyono di kantornya senin (17/4) mengatakan, dalam Popda yang diikuti seluruh SMA, SMK, dan MA di Kabupaten Temanggung itu, anak didiknya berhasil meraih juara dalam beberapa cabang, yakni pencak silat, atletik, tenis meja, dan tenis lapangan. Lebih menggembirakan lagi di ajang O2SN, untuk cabang atletik selain juara tingkat kabupaten juga menjadi wakil Temanggung ke tingkat Karesidenan Kedu yang berlangsung di Kebumen.
     Disebutkan, pada cabang olaharga pencak silat Popda siswa atas nama Ibra Fahri berhasil mearih juara II, Zaenal Arifin juara II, Ratu Anagela juara III, cabang atletik Siti Istikomah meraih juara I pada nomor lari 100 meter, M Roykhannur juara II lari 100 meter, Luqman Hakim juara II lari 100 meter, cabang tenis lapangan Ratu Anagela meraih juara I, tenis meja Arga Pamungkas juara III, Putri Wahyuning juara II.
     Adapun pada ajang O2SN tingkat Kabupaten Temanggung Siti Istikomah meraih juara I pada cabang atletik lari 100 meter, M Roykhannur juara II lari 100 meter, Luqman Hakim juara III lari 100 meter. Untuk Siti Istkomah bahkan didaulat untuk mewakili Temanggung pada O2SN tingkat karesidenan dan berhasil meraih juara II lari 100 meter.
     Kepala Madrasah Aliyah Temanggung, Ali Masyhar didampingi Humas MA Anita mengapresiasi atas prestasi anak didiknya. Kendati berbasis agama Islam, namun di sekolahnya tetap memperhatikan olahraga dan seni budaya, serta tekhnologi. Selama ini untuk cabang olahraga dan seni dimasukkan dalam ekstrakurikuler sesuai bakat minat siswa dan hasilnya mampu mengantar siswa-siswinya menjadi juara dalam Popda serta O2SN. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait