Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KOFORTE GELAR LOMBA FOTO PELAJAR

Rabu, 19 April 2017 Umum

TEMANGGUNG, Komunitas Fotografi Temanggung (Koforte) Temanggung menggelar Lomba Foto Pelajar yang digelar di V3 Fustal Kedu, akhir pecan kemarin. Lomba dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Irawan Prasetyadi dihadiri seluruh pengurus Koforte dan diikuti ratusan pelajar. Hadir juga dalam acara itu, Susilo Budi Utomo (Fotografer Profesional), Abdul Malik MSN (jurnalis/dosen) dan pewarta foto LKBN Antara, Anis Efizudin.
     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi mengatakan sebagai wilayah yang memiliki potensi wisata alam, Temanggung, membutuhkan industri kreatif sebagai penopang guna memasarkannya.Ada banyak cara dapat dilakukan, salah satunya lewat fotografi dan videografi. Dua bidang ini diproyeksikan mampu menjadi agen pemasaran untuk meningkatkan kunjungan wisata di lereng Sindoro-Sumbing ini.
     Diungkapkan Foto dan video memberikan citra, gambaran visual untuk memancing minat wisatawan. Industri kreatif ini merupakan hobi yang mampu menjadi mata pencaharian. Banyak orang sukses menggantungkan pendapatannya dari hasil fotografi dan videografi. Anggota Koforte ini juga banyak hidup dari fotografi dan videografi mulai wartawan, dosen sampai foto wedding.
     Ketua Komunitas Fotografi Temanggung, Abaz Zahrotien, mengatakan, antusiasme anak muda Temanggung dalam ajang lomba foto dari tahun ke tahun terus meningkat. Hal itu dapat dilihat, dari gelaran lomba foto pelajar yang dilaksanakan Koforte diikuti oleh ratusan pelajar. Total yang terposting melalui media sosial sebanyak 640 foto dengan tema Potensi Temanggung.Antusiasme pelajar sangat besar, dan diharapkan bisa menjadi ruang kreatif untuk mengekspresikan diri dan belajar berkompetisi secara sehat. Hasil foto pelajar sudah sangat bagus, bahkan diluar ekspektasi Koforte yang sungguh menggembirakan. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait