Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BEDAH KISI KISI SOAL UJIAN MI

Kamis, 27 April 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Kelompok Kerja Guru (KKG) Madrasah Ibtidaiyah kelas enam Kecamatan Pringsurat menyelenggarakan workshop bedah kisi-kisi dan penyusunan soal ujian yang diselenggarakan di kantor PPAI Kecamatan Pringsurat  baru-barui ini.
     Ketua KKG Kelas enam Syamsul Huda mengatakan workshop diselenggarakan berkaitan dengan akan dilaksanakannya Ujian nasional dan ujian sekolah pada bulan Mei 2017. Kegiatan ini diikuti oleh semua guru kelas enam Madrasah Ibtidaiyah dengan jumlah peserta 15 orang. Menurutnya tujuan kegiatan ini agar para guru dapat memahami dengan baik kisi-kisi dan materi yang akan menjadi bahan ujian akhir, sehingga diharapkan dapat menyampaikan kepada anak didik dengan tepat. Harapanya agar hasil ujian yang akan datang lebih baik. Workshop menghadirkan narasumber Nur Makhsun dengan materi bedah kisi-kisi dan penyusunan soal Bahasa Indonesia, sedangkan untuk IPA dan Matematika disampaikan oleh Titik Nuraniyah Pengawas SD Kecamatan Bulu.
     Menurut Samsul Huda tujuan diadakannya workshop untuk meningkatkan pemahaman guru tentang karakteristik kisi-kisi UN, meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam merumuskan indikator soal (penilaian), memantapkan kemampuan dan keterampilan guru dalam menyusun kisi-kisi soal, meningkatkan kemampuan dan keterampilan guru dalam menyusun butir soal sesuai dengan kaidah penulisan butir soal, memantapkan kemampuan dan keterampilan guru dalam menelaah butir soal secara kualitatif menggunakan kartu telaah soal, memantapkan kemampuan dan keterampilan guru dalam perakitan naskah soal ujian. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait