Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TPQ MENCETAK GENERASI QUR’ANI

Jumat, 28 April 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung bekerjasama dengan Badko TPQ melaksanakan kegiatan Pelatihan Ustadz dan Ustadzah Taman Pendidikan Al Quran (TPQ). Pelatihan berlangsung di Desa Campursari Kecamatan Ngadirejo baru-baru ini .
     Kasi Bimas Islam Kantor  Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Thowaf sekaligus sebagai pemateri mengatakan Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) merupakan lembaga non formal yang menangani kegiatan anak-anak dibidang keagamaan, yaitu pendidikan agama Islam. Keberadaan lembaga TPQ menjadi ujung tombak bagi pengenalan nilai-nilai aqidah, ibadah dan akhlaq sejak dini. Oleh karena itu  diharapkan  guru/ustadz/ustadzah di TPQ dan Madrasah Diniyah memiliki kecakapan yang memadai sehingga bisa mendidik  santi/santriawan menjadi insane yang Qur’ani .
     Dikemukakan pelatihan  bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Ustadz/ustadzah TPQ, agar bisa menambah ilmu dan juga wawasan tentang pembinaan langsung kepada anak-anak TPQnya. Kegiatan ini bukan hanya untuk kegiatan pembangunan fisik tetapi ini merupakan kegiatan pembangunan yang merupakan pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pelatihan dibidang keagamaan.
     Materi yang disampaikan meliputi pembinaan administrasi dan metode proses belajar mengajar pada TPQ, yang mana ditekankan para ustadz dan ustadzah untuk memberikan ilmunya dengan ikhlas dalam mendidik santrinya sampai bisa baca tulis Al Quran dengan baik dan benar, sehingga nantinya akan melahirkan generasi bangsa yang cerdas, berakhlakul karimah dan berpegang teguh pada Al Quran dan Hadist juga bisa mengelola administrasi dengan baik. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait