Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PASAR MURAH DI DEPAN PENDOPO PENGAYOMAN

Rabu, 16 September 2009 Perekonomian
PASAR MURAH TP PKK

TEMANGGUNG,  Setelah menggelar pasar murah di sepuluh Kecamatan yang dimulai pada rabu (9/10) hingga senin (14/10), PKK Temanggung kembali mengadakan kegiatan bazar di halaman pendopo pengayoman pada selasa (15/10).
     Antusias masyarakat, terutama ibu-ibu rumah tangga mulai tampak sejak pagi. Bahkan pengunjung mulai memilih barang sebelum Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi membuka acara secara resmi.
     Ketua panitia penyelenggara pasar murah kabupaten Temanggung tahun 2009, Ny.Hj.Setyo Adji menjelaskan, kegiatan bazar dimaksudkan untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan menyambut hari raya Idhul Fitri 1430 H.
      “seiring dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat terutama sembako, maka meningkat pula pengeluaran yang harus ditanggung oleh setiap keluarga. Ironisnya, sudah menjadi kewajaran apabila permintaan terhadap suatu barang naik, maka meningkat pula harga tawar di pasaran. kondisi yang demikian tentu saja menambah beban pengeluaran terutama kalangan menengah kebawah” jelas Ny.Setyo Adji.
     Dijelaskan, selain didukung oleh PT Coca Cola Wilayah Magelang dan PT Indomarco Adi Prima kegiatan ini juga di dukung oleh beberapa pihak sebagai penyedia barang. TP PKK menyediakan beras, Distanbunhut menyediakan telur, ikan, kentang, sayur-sayuran, hortikultura. Sedangkan Perindangkop dan UKM menyajikan minyak, telur, gula dan sirup. Gabungan organisasi wanita (GOW) aneka makanan siap saji, serta Swasta berupa pakaian, sandal, jilbab dan lainya.
     Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi berpesan agar masyarakat tidak terlena dengan harga yang relative lebih murah bila dibandingkan dengan harga di pasaran. “membelilah apa yang benar-benar dibutuhkan. ingat bahwa setelah lebaran masih ada hari esok.” Pinta Hasyim.
     Rencananya, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM juga bakal menggelar pasar murah kusus gula pasir di empat Kecamatan selama dua hari berturut-turut pada 16 dan 17 september 2009. Kecamatan Candiroto dan Kaloran (16) sedangkan Tembarak dan Tlogomulyo (17). (Hms09/Edis)

Berita Terkait