Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SAMBUT HARI KARTINI, SISWA MENGHIAS TUMPENG

Selasa, 02 Mei 2017 Umum

TEMANGGUNG, Untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini, siswa-siswi Madrasah Aliyah Temanggung-Parakan mengikuti lomba menghias tumpeng, LCC, putri budaya, dan solo campursari yang dilaksanakan belum lama ini.
     Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini MA Temanggung, Salma Fitriana (17) menuturkan, penentuan jenis lomba disesuaikan dengan tema, seperti putri budaya misalnya ingin mengejawantahkan Kartini masa kini yang tetap menjunjung tinggi perjuangan Ibu Kartini, baik cara berpakaian maupun secara kecerdasan. Lalu hias tumpeng lebih kepada nguri-uri budaya Jawa dengan pesertanya adalah anak laki-laki agar mengerti bagaimana seorang ibu rumah tangga memasak. Lainnya ada solo campursari dan lomba cerdas cermat.
     Dikemukakan beragam loba yang digelar berkait dengan perjuangan kaum wanita, seperti putri budaya tidak hanya cantiknya saja, tapi cara berpakaian kecerdasan otak dan akhlaknya dinilai dengan tilawah Alquran. Dari penyelenggaraan lomba ini bertujuan membentuk wanita Indonesia khususnya siswi Madrasah Aliyah Temanggung agar berkarakter, berakhlak, cerdas, tetap memegang norma agama seperti Ibu Kartini.
     Kepala Madrasah Aliyah Temanggung Ali Masyhar menuturkan, peringatan Hari Kartini dengan berbagai lomba diharapkan bisa menginspirasi anak didiknya, menjadikan sosok Kartini sebagai media untuk memahami jatidiri wanita.Wanita itu punya kodrat yang sehebat dan sepandai apapun tetap ada batas sebagai wanita, tidak boleh lupa diri tapi tunduk pada norma agama. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait