Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

DIKLAT KURIKULUM

Rabu, 03 Mei 2017 Pendidikan

TEMANGGUNG, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Temanggung baru-baru ini menyelanggarakan Pendidikan  dan Latihan  tentang kurikulum pendidikan di lingkungan Kemenag.
     Kepala Kantor Kemenag Temanggung Drs. H. Saefudin, M.Pd menjelaskan, bahwa pelaksanaan Diklat Kurikulum 2013 bagi Guru Matematika MTs dan MA & DDWK Penyusunan Naskah Soal dan Analisis Indikator bagi Guru MI dan Pengawas yang di ikuti oleh 70 peserta. Ada tiga point penting yang harus diperhatikan dan dikembangkan oleh para peserta DDWK, sekembali dari kegiatan DDWK ini yakni : ”Creating A Moral Cummunity Is The Class Room (menciptakan suatu masyarakat/kelompok dalam kelas yang demokrasi), Creating A Democratic Class Room Conviromment (menciptakan ruang kelas yang demokrasi), Teaching Values Trough The Curiculum (mengajarkan Nilai melalui Kurikulum)”.
     Dikemukakan Diklat bertujuan untuk lebih meningkatkan wawasan mengelola pendidikan dalam hal ini adalah pendidikan madrasah sebagai implementasi dari Misi Kementerian Agama RI maupun Misi Kantor Kementerian Agama Temanggung, saya harapkan adanya kebersamaan dan kerja keras dalam mengembangkan pendidikan madrasah di Kabupaten Temanggung, karena dengan demikian dapat memberikan warna tersendiri bagi madrasah sehingga  keberadaannya  semakin maju dan berkembang guna memberikan kontribusi positif  dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait