Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

NGAREN DILANDA BANJIR

Rabu, 03 Mei 2017 Bencana

TEMANGGUNG, Bencana banjir yang dipicu  hujan deras Minggu kemarin melanda Desa Ngaren Kecamatan Ngadirejo yang mengakibatkan sejumlah bangunan rusak. Hujan deras yang mengguyur pada siang hari menyebakan air selokan yang ada di desa tersebut meluap hingga meluber ke jalan dan rumah warga.Setelah hujan reda dan banjir berkurang warga kemudian mengadakan kerja bakti dengan membersihkan sampah yang terbawa bersama banjir.
     Nurhasan (45) salah seorang warga menuturkan hujan deras terjadi begitu cepat hingga menyebabkan banjir karena selokan  tak lagi cukup menampung air hujan yang bervolume besar. Akibatnya banjir menggenangi sejumlah rumah warga . Warga berharap Pemerintah  bisa membangun talud, agar jika banjir serupa terjadi lagi, airnya tidak meluber ke rumah warga.
     Sementara itu pada hari yang sama bencana tanah longsor melanda beberapa titik di Desa Candiroto, Kec. Ngadirejo tepatnya di Dusun Gondang dan Dusun Kerajan, mengakibatkan tujuh rumah rusak ringan.Tidak ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor tersebut.
     Kepala pelaksana  Badan  Penanggulangan  Bencana  Daerah (BPBD)  Kab Temanggung Agus Sudaryono mengatakan atas peristiwa bencana  banjir di Ngaren Ngadirejo dan tanah longsor di Candiroto pihaknya berencana akan memberikan bantuan kepada para korban. Dia berharap warga meningkatkan kewaspadaan pada musim penghujan tahun ini yang bisasaja memicu terjadinya bencana. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait