Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMILIK CONTER HP AGAR WASPADAI PENCURIAN

Rabu, 17 Mei 2017 Umum

TEMANGGUNG, Para pemilik gerai conter Hand Phone (HP) diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan tindak kejahatan pencurian. Oleh karena itu  hendaknya setiap conter dilakukan penjagaan serta menmabah kunci pengaman pintu ataupun jendela .
     Harapan tersebut disampaikan Kasubbag Humas Polres Temanggung, AKP Henny Widiyanti menyusul  ditangkapnya  Satrio Yuono (26), teknisi telepon genggam (HP) warga Dusun Limbangan, Desa Caruban, Kecamatan Kandangan tersangka pencurian HP di King Celuller di Jalan Dr Wahidin, dia mencuri 19 ponsel dari berbagai merek. Dalam menjalankan aksinya dia dibantu rekannya bernama Bima Surya Arista alias Bimbot (21). Pelaku masuk lewat pintu belakang dengan cara menjebol pintu, lalu masuk dan mencuri 19 ponsel.
     “Ponsel-ponsel yang dicuri itu sebenarnya dalam keadaan rusak, karena memang itu tempat servis HP. Tersangka ini dulu merupakan karyawan King Celuller. Tetapi karena suatu masalah, maka dia keluar. Ternyata dia menyimpan dendam dengan mantan bosnya yang disebut bernama Deni Arab. Padahal saat ini pemilik King Celuller sudah berganti Ichsanudin Ibnu Masud (41) warga Desa Tegowanuh, Kecamatan Kaloran,” ujarnya,
     Berdasarkan keterangan saksi-saksi, dugaan pelaku mengarah pada Satrio dan setelah dilakukan penyelidikan ternyata benar dialah pelakunya. Satrio pun mengakui terus terang dialah pelakunya dibantu Bimbot. Semua ponsel yang dicuri belum sempat dijual dan semua diamankan sebagai barang bukti.
     Dari kasus ini telah diamankan barang bukti di antaranya berupa satu unit ponsel Microsoft 1067, satu ponsel Nokia 101, satu ponsel Samsung Galaxy V 313, satu ponsel Andromax c2, ponsel Lenovo A369, ponsel Treq, satu ponsel Asus T 00F, ponsel Zenped c07, dan lain-lain. Tersangka dijerat Pasal 363 KUH Pidana tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait