Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BAKTI SOSIAL RAMADAN

Rabu, 21 Juni 2017 Sosial

TEMANGGUNG, Sebagai bentuk sekaligus mengasah kepekaan sosial, menjelang idul fitri  siswa SMP 1 Temanggung menggelar bakti sosial berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Sasaran kegiatan dilaksanakan dengan mendatangi rumah teman-teman mereka yang secara ekonomi berasal dari keluarga tidak mampu.
     Ketua Bakti Sosial dari Kelas 7A, M Bagus Wicaksono mengatakan, munculnya gagasan tersebut bermula dari fakta di lapangan. Di mana dia mendapati kawannya yang tidak mampu membeli baju Lebaran karena kondisi ekonomi keluarganya. Oleh karena itu terbesit untuk mengajak teman-teman sekelasnya mengumpulkan donasi kemudian dibelikan sejumlah barang dan diberikan kepada kawan tidak mampu.
     Isnadiyah, guru SMP 1 Temanggung yang mendampingi para siswa menuturkan, bakti sosial secara keilmuan menerapkan pelajaran PKN di sekolah. Di mana di dalamnya diajarkan tentang kepribadian, peduli sosial, toleransi, berbagi dan mandiri. Aplikasi ini sangat positif untuk menumbuhkan rasa welas asih di hati anak didiknya agar kelak selain terpelajar juga menjadi mahluk sosial yang memiliki budi pekerti luhur.
     Kepala SMP 1 Temanggung, Tri Wanggono menuturkan, embrio kegiatan sosial itu berawal dari satu kelas dan nanti diharapkan akan menjalar ke seluruh kelas, serta menjadi agenda rutin tahunan. Diawali dari lingkungan sekolah sendiri, kemudian baru ke masyarakat luas. (Hms17/Edy Laks)

Berita Terkait