Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

355 Orang Berangkat Haji

Selasa, 01 Agustus 2017 Keagamaan

    TEMANGGUNG, Sebanyak 355 orang asal Kabupaten Temanggung  yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 14  berangkat guna menunaikan Ibadah Haji di Arab Saudi   tahun 2017. Para jamaah calon haji  tersebut dilepaskeberangkatannya oleh Bupati HM Bambang Sukarno dari halaman Pendopo Pengayoman Senin pagi tadi (31/7) ditandai dengan pengibasan bendera start disaksikan pejabat FKPD dan pejabat terkait yang sebelumnya diawali dengan mengumandangkan adzan.
    Bupati HM Bambang Sukarno mengatakan berangkat menunaikan ibadah haji harus dilandasi dengan  kesabaran yang tinggi, niat hati yang suci dan mengikuti segala aturan serta petunjuk tentang tata cara beribadah haji. Dengan demikian pada saat nanti, ibadah haji bisa dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga mendatangkan kepuasan beribadah dan berpredikat haji mabrur.
     “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Temanggung mengucapkan selamat  jalan kepada para  jamaah calon haji  teriring do’a semoga  diberi kemudahan, kelancaran dan kesehatan  dalam beribadah haji sehingga  bisa pulang kembali ke Temanggung  dengan selamat berpredikat haji mabrur“ ujarnya
         Kepala Bagian Kesra Kabupaten Temanggung Fajar Pramudito mengatakan Kloter 14 sebanyak 355 orang berangkat dari pendopo pengayoman jam 07.00 WIB langsung menuju asrama haji Donohudan Boyolali. Para jamaah calon haji akan menginap semalam  di asrama haji Donohudan guna mengikuti serangkaian kegiatan diantaranya pemeriksaan kesehatan, pembagian paspor dan pembagian living cost. Dijadwalkan mereka akan terbang ke Arab Saudi  Selasa  (1/8) sekitar jam 11.00 WIB melalui embarkasi Adi Sumarmo  Surakarta  langsung menuju  bandara King Abdul Aziz Jedah.  
    Menurutnya  mereka para jamaah calon haji akan menunaikan serangkaian ibadah haji di Arab Saudi selama kurun waktu 40 hari, 9 hari di Madinah dan sisanya di Mekkah . Setelah selesai beribadah haji  mereka akan kembali  ke Kabupaten Temanggung dijadwalkan tanggal 11 September 2017  mendatang mendarat di pelabuhan udara  Adi Sumarmo Surakarta.
    Diutarakan, setelah keberangkatan  jamaah calon haji kloter 14, maka  masih ada 2 kloter yang akan diberangkatkan lagi yakni kloter 61  sebanyak 77 orang dan136 orang yang tergabung  kloter 62  . Mereka  akan berangkat tanggal 15 Agustus 2017 mendatang  dari pendopo pengayoman jam 03.00 WIB dini hari  menuju asarama haji Donohudan Boyolali. Ia menambahkan keseluruhan jamaah calon haji asal Kabupaten Temanggung tahun 2017 sebanyak  568 orang  yang mendaftar haji awal tahun 2011 silam. (Hms17/Des)

Berita Terkait