Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SDN Pakurejo Laksanakan Malam Ulang Janji

Senin, 14 Agustus 2017 Pendidikan

Temanggung, Dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017, Gugus Depan SD Negeri Pakurejo, Minggu (13/8) melaksanakan malam renungan dan ulang janji dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-56 tahun 2017 dan diikuti adik-adik pramuka siaga dari kelas 1 sampai kelas 6. Upacara renungan dan ulang janji sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Pramuka yang dilaksanakan pada malam menjelang tanggal 14 Agustus, peringatan Hari Pramuka itu sendiri diperingati setiap Tanggal 14 Agustus.
     "Kegiatan ulang janji pramuka memiliki makna yang sangat dalam, apabila kita mengucapkan dengan penghayatan dari isi dari janji-janji Pramuka, kemudian melekat di tubuh kita, Insya Allah perilaku kita tidak akan menyimpang dari apa yang kita harapkan, maupun harapkan dari orangtua dan masyarakat", disampaikan oleh Ketua Gugus depan SD Negeri Pakurejo Sinar, S.Pd. yang bertindak sebagai Pembina Upacara.
     Acara dimulai sekitar pukul 19.30 WIB dengan rangkaian acara dengan menyalakan api semangat Dasa Dharma Pramuka oleh perwakilan 10 (sepuluh) dari adik-adik pramuka siaga sebagai lambang Dasa Dharma serta dilakukan Ulang Janji yang dipandu oleh Pembina Upacara. Ulang janji ini sebagai bakti kita kepada Nusa Bangsa tercinta dan juga sebagai tekat Penerus cita-cita Pahlawan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya para Pahlawan Pendidikan Kepanduan.
     Dengan dilaksanakan ulang janji hari pramukake-56 tahun 2017 mudah-mudahan diera global ini kami mampu menjaga diri kami sehingga kami menjadi anggota pramuka yang suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan serta memiliki akhlakul karimah dan budi pekerti yang luhur.(Hms17/des)

Berita Terkait