Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Resepsi HUT ke 73 Kemerdekaan RI Berlangsung Meriah

Senin, 20 Agustus 2018 Pemerintahan

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung  menyelenggarakan resepsi  peringatan HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI  yang berlangsung semarak  di graha bhumi Temanggung .Hadir dalam acara tersebut  Penjabat Bupati Sudariyanto, FKPD, Ketua DPRD dan pejabat terkait  serta diikuti para pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung dan unsur terkait .
     Penjabat Sekda Suyono  menjelaskan, rangkaian acara peringatan HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten Temanggung  diawali dengan pelaksaan berbagai lomba diantaranya lomba kebersihan lingkungan dan kegiatan olah raga. Disamping itu  diselenggarakan apel kehormatan dan renungan suci di taman makam pahlawan Prayudha Mudal pada  Kamis  ( 16/08  ) tepat jam 00.00 WIB , kemudian pagi harinya Jum’at ( 17/08 ) diselenggarakan  upacara kebesaran pengibaran bendera di alun-alun Temanggung. Pada sore harinya juga dialun-alun dilaksanakan aubade dimeriahkan marching band SMK Swadaya Temanggung dan paduan suara ribuan siswa SLTA menyanyikan  lagu- lagu perjuangan dilanjutkan upacara penurunan bendera .
    Sedang  resepsi  diselenggarakan  Jum”at  malam (17/08) di Graha Bhumi Phala  Temanggung dimeriahkan hiburan kesenian  kethoprak Wahyu Bhumi Phala Temanggung mengusung cerita  geger ontrang-ontrang bhumi lopo.  Cerita tersebut menggambarkan perjuangan rakyat  Indonesia  khususnya masyarakat Temangung dalam mengusir penjajah  hingga  merdeka .
    “Puncak acara rangkaian peringatan HUT ke 73 Proklamasi Kemerdekaan RI kali ini diakhiri dengan penyelenggaraan pawai pembangunan kendaraan hias , diikuti dari berbagai  dinas/instansi baik pemerintah maupun swasta. Rute pawai  keliling kota start dari depan kantor Badan Pertanahan Nasional Kowangan  dan melawati panggung kehormatan di depan  kantor Setda Kab Temanggung “ ujarnya  
    Suyono menambahkan  pawai berlangsung semarak  masing-masing peserta menampilkan  kreasi mobil hias dengan berbagai model  seprti replica hewan , moda tarnsportasi, bangunan maupun  buah-buahan. Ribuan masyarakat yang dating dari berbagai pelosok desa maupun kota  memadati sepanjang rute perjalanan, menyambut dengan antusias  para peserta pawai ( Hms18/ Edy Laks )

 

Berita Terkait