Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Rapat Koordinasi Organisasi Perangkat Daerah Bersama Bupati dan Wakil Bupati

Kamis, 11 Oktober 2018 Pariwisata

TEMANGGUNG, Bupati Temanggung, H.M Al Khadziq dan Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) pertama dengan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Loka Bakti Praja Sekda Kabupaten Temanggung, Selasa (2/10).
     Dalam kesempatan tersebut Bupati Temanggung lebih menekankan ke arah fokus program kerja untuk 5 (lima) tahun kedepan, akan tetapi agenda Rakor kali ini adalah mensinkronkan program kegiatan tahun 2018 OPD dengan Bupati dan Wakil Bupati pada bulan Oktober sampai Desember 2018 serta persiapan pelaksanaan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018 sampai 2023.
     Dalam sambutannya sekaligus arahan dari Bupati Temanggung bahwa seluruh elemen OPD dan stage holder harus bahu-membahu memberikan kontribusinya bagi Kabupaten Temanggung untuk menjadi lebih baik.
     Sesuai dengan UU 23 tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah tugas Bupati menyusun RPJMD target selesai Desember 2018. Secara garis besar arah fokus program selama 5 tahun mendatang yaitu, pada pembangunan sumber daya Manusia, meningkatkan kesejahteraan rakyat kurang mampu, jaminan kesehatan masyarakat, pemerataan pendidikan, pembangunan pedesaan, kemajuan pertanian serta meningkatkan ekonomi masyarakat, “karena saat ini kesulitan ekonomi masih menjadi masalah utama pada masyarakat Temanggung,” tandasnya.
     Selain juga mewujudkan pemerintahan yang bersih dan professional, pembangunan potensi wisata dan budaya juga menjadi prioritas dalam menjadikan jati diri Kabupaten Temanggung. “Berbagai potensi budaya lokal patut untuk dikenalkan secara nasional bahkan internasional,” papar Bupati Temanggung penuh semangat.
     Selain akan memajukan perekonomian masyarakat tentunya akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Temanggung. Dengan slogan Tentrem Marem Gandem diharapkan semua OPD untuk mendukung dan mensukseskan program apa saja yang telah disampaikan kepada masyarakat ketika kampanye. (Media Center)

Berita Terkait