Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Ketupat Gelar Lomba Nyanyi

Selasa, 04 Desember 2018 Sosial

 TEMANGGUNG, Paguyuban alumni  SMP Negeri  2 Temanggung tahun kelulusan 1974 atau yang dikenal dengan sebutan “Ketupat“  menyelenggarakan  final lomba nyanyi pop tingkat Nasional Jum’at malam Sabtu kemarin ( 30/11) yang berlangsung di Graha Bhumi Phala Setda Kabupaten Temanggung . Final lomba nyanyi pop yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 184 Kabupaten Temanggung itu diikuti 16 finalis hasil  babak penyisihan dari 72 peserta yang dilaksanakan tanggal 18 Nopember silam di aula SMP Negeri 2 Temanggung.
          Dalam ajang final ke 16 finalis  baik putra maupun putri, masing-masing tampil menyanyikan 2 buah lagu  yakni 1  lagu wajib dan 1 lagu pilihan . Lagu-lagu yang dinyanyikan diantaranya  simponi yang indah, seandainya selalu satu, mencintaimu, cinta putih,   selamat jalan kekasih, ingin ku miliki, aku makin cinta dan  lagu pop kenangan lainnya . Setelah melalui penjurian yang sangat ketat  oleh  3 orang juri  Singgih Sanjaya dan Imung Mulyadi Cahyo Raharjo dari ISI Yogyakarta serta Albertus Uburusman pengamat musik dari Temanggung, berhasil terpilih 6 orang juara.
          Ke enam juara tersebut masing-masing  Javas Sidiq (Banyuwangi)  sebagai juara pertama, Artanto Raden (Semarang)  juara 2, Zanuar Abidin  (Semarang) juara 3. Kemudian untuk juara harapan 1, 2  dan 3 masing-masing direbut  Wahyu Tri Widodo (Purworejo), Tanti Anggraeni ( Wonosobo )  dan Wahyu Tri Asmorojati ( Semarang). Para  juara selain mendapat trophy, juga memeroleh  hadiah uang pembinaan  untuk juara 1 Rp. 5 juta, juara 2 Rp.4 juta, juara 3 Rp.3 juta, juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing Rp.2 juta, Rp.1 juta dan Rp. 500 ribu.  Trophy dan uang pembinaan diserahkan oleh wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo dan ketua Tim Penggerak PKK Denti Eka Widi Pratiwi.
          Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo  pada kesempatan itu mengatakan  apresied yang tinggi kepada Paguyuban alumni  SMP Negeri  2 Temanggung tahun kelulusan 1974  yang menggelar lomba nyanyi pop tingkat Nasional. Melalui lomba tersebut dinilai sangat bermanfaat untuk menumbuhkembangkan dan merangsang minat dalam berolah vocal dan bermain musik. Dengan demikian kehidupan seni musik di kabupaten Temanggung semakin bergairah maju dan berkembang.
          Ketua Panitia  Singgih Purnomo Hadi yang juga pernah menjabat Camat Bansari mengatakan, kegiatan lomba nyanyi pop tingjkat Nasional diselenggarakan  kali pertama oleh “Ketupat“ dalam rangka mengayu bagyo peringatan hari jadi ke 184 Kabupaten Temanggung . Lomba  diikuti  72 peserta  yang berasal dari berbagai kota di Indonesia diantaranya dari Bekasi, Jakarta, Batam, Banyuwangi, Semarang, Surakarta, Magelang, Temanggung dan  kota-kota lain. Mereka mengawali dengan mengikuti babak penyisihan sehingga menyisakan 16 finalis.
          “Lomba bertujuan untuk  menanamkan  kecintaan masyarakat terhadap musik asli Indonesia. Disisi lain sebagai ajang  kreatifitas bagi masyrakat umum sebagai  salah satu usaha untuk pergaulan kehidupan yang berbudaya “ tandasnya ( Humas18/ Edy Laks )  

 

Berita Terkait