Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Pandu Tundukkan Pilox Dalam Kejurkab Voli Senior

Selasa, 04 Desember 2018 Olah raga

TEMANGGUNG, Klub Bola Voli  Pandu  dari Desa Kemloko  Kecamatan Kranggan  berhasil keluar sebagai juara pertama kejuaraan bola voli senior antar klub kelompok putra  se Kabupaten Temanggung ( Kejurkab )  tahun 2018 yang diselenggarakan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengkab Temanggung. Dalam partai final di GOR Bambu Runcing Temanggung akhir pekan kemarin   klub Pandu  mengalahkan klub  Pilox  dari Desa Pandemulyo  Kecamatan Bulu  dengan skor 3 - 1. Untuk juara 3 ditempati klub Winning  yang mengalahkan klub Idola  dengan skor  3-0. Dengan kekalahan itu Idola harus puas  menjadi juara 4. Kejurkab ditutup  ketua KONI Tomy Eko Kartika  ditandai dengan penyerahan  hadiah kepada para juara.
          Sedang untuk kelompok putri, juara pertama diraih klub SMK Negeri 2  Temanggung setelah dalam final mengalahkan klub Putri Mandiri  Temanggung  dengan skor 3-0. Tempat ke 3 dan 4 direbut klub Infinity  dan Kemala bayangkara   setelah dalam pertandingan perebutan tempat ke 3  berakhir dengan skor  3-0  untuk Infinity.  Para juara selain mendapat trophy juga  memperoleh piagam penghargaan dan  uang pembinaan dari panitia.
          Ketua KONI Tomy Eko Kartika  menyampaikan aptresiasi dan penghargaan yang tinggi atas  prakarsa PBVSI menggelar kejuaraan Bola Voli antar klub senior. Dia berharap melalui kejuaran tersebut bisa melahirkan  pemain-pemain bola voli yang handal  sehingga bisa mengangkat prestasi perbola volian Temanggung di berbagai kejuaraan  baik skala regional maupun nasional.
          “KONI sangat menaruh harapan kedepan PBVSI bisa memiliki tim bola voli  baik putra maupun putri yang tangguh, sehingga bisa bersaing dengan tim-tim daerah lain khususnya di Jawa Tengah. Dengan demikian  ketika mengikuti kejuaraan meraih kemenangan guna mengharumkan nama daerah“ pintanya     
          Ketua harian PBVSI Suyono  mengatakan secara keseluruhan  turnamen  bola voli senior antar klub  berjalan menarik disaksikan ribuan penonton.Kejuaraan bola voli diikuti 64 klub. Mereka terdiri atas 48 klub voli putra, dan 16 klub voli putri yang  berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Temangung.Diungkapkannya, kejuaraan bola voli itu merupakan program kerja Pengkab PBVSI Temanggung 2018 sebagai bagian dari pembinaan prestasi atlet. Disamping itu juga digelar dalam rangka memeriahkan  peringatan Hari Jadi ke 184 Kabupaten Temanggung. Kejuaraan kali ini menyediakan hadiah berupa trofi dan uang pembinaan.

          “Kejuaraan bola voli diselenggarakan sebagai upaya pembinaan perbola volian di Temanggung khususnya untuk level senior . Kejuaraan tersebut  sudah menjadi kalender  rutin PBVSI  yang dilaksanakan setiap tahun  dengan harapan dapat dijadikan  sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, serta pembinaan prestasi. Selain itu bisa memunculkan  pemain-pemain bola voli bertalenta tinggi  baik putra maupun putrid“ ujarnya. (Hms18/Edy Laks )

 

Berita Terkait