Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Minti Jambul Juara Pertama

Kamis, 06 Desember 2018 Umum

Minti Jambul Juara Pertama
TEMANGGUNG, Kompetisi Kreatifitas dan Inovasi (KRENOVA) Perangkat Daerah Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh  BAPPEDA Kabupaten Temanggung dimenangkan oleh “Minti Jambul” dari Puskesmas Wonoboyo. "MINTI JAMBUL" merupakan kegiatan Inovasi Jambanisasi, Langkah Sederhana, Manfaat dan Mengena, Menuju Kecamatan Wonoboyo  Open Defacation Free (ODF).
     Sebagai juara 2 dari DPUPKP berjudul "SMART OFFICE DPUPKP" Menuju Profesionalisme Pelayanan Tanpa Batas, dan juara 3 adalah UPTD Balai Benih Ikan Dinas Perikanan dan Peternakandengan judul Teknologi Monosexing Pada Benih Ikan Nila Dengan Menggunakan Hormon Metil Testosteron Alami. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah diberikan bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pengendalian Kegiatan Kamis (6/12) yang lalu. Hadiah berupa plakat, piagam dan uang penghargaan masing-masing untuk juara 1, 2 dan 3 sebesar Rp. 5 juta, Rp. 4 juta dan Rp. 3 juta. Hadiah diserahkan oleh Wakil Bupati Temanggung, Drs. R. Heri Ibnu Wibowo,  didampingi Asisten Administrasi, Inspektur, Kepala BPPKAD, dan Kabag Pembangunan.
     Tindak lanjut dari kegiatan Krenova Perangkat Daerah meliputi Diseminasi Inovasi dan keikutsertaan dalam lomba Inovasi di tingkat Kementrian. Diseminasi Inovasi Perangkat Daerah diadakan pada hari Selasa (18/12) dengan menghadirkan 3 orang Narasumber dari Kabag Ortala Setda Temanggung yang menyajikan gambaran inovasi pelayanan publik di Kabupaten Temanggung, yang masih perlu didorong dan ditingkatkan kualitasnya. Narasumber yang ke 2 yakni paparan dari juara 1 Krenova Perangkat Daerah, dan narasumber yang ke 3 dari Kepala Balitbang Kota Magelang sebagai daerah percontohan yang telah mempunyai banyak cerita sukses keberhasilan inovasi daerah dan beberapa kali mendapatkan penghargaan di bidang inovasi pelayanan publik di tingkat Nasional.
     Harapan di tahun-tahun berikutnya akan muncul lebih banyak lagi inovasi dari Perangkat Daerah baik yang berupa inovasi pelayanan publik, tata kelola pemerintahan maupun inovasi sesuai urusan yang menjadi kewenangan. Sehingga kinerja pemerintahan dan kualitas pelayanan publik akan meningkat dan berdampak pada mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat.(Hms18/Re)

Berita Terkait