Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

Hibah Bantuan Di Berikan Dalam 2 Tahap

Senin, 26 Maret 2018 Sosial

TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung melalui Bagian Kesra Setda memberikan sosialisasi pencairan belanja hibah bantuan tempat ibadah, sarpras pendidikan dan sarpras lembaga keagamaan lainnya di Gedung Graha Bhumi Phala, Senin (26/3). Jumlah penerima hibah ada 278 lembaga dengan total anggaran yang dikeluarkan sejumlah 15,070 miliar rupiah.
     Sosialisasi hibah bantuan akan dilakukan dalam 3 hari, tanggal 26-28 Maret 2018. Hari pertama diberikan kepada 90 lembaga di Kecamatan Bansari, Bejen, Bulu, Candiroto, Gemawang dan Jumo. Hari Kedua diberikan kepada Kecamatan Kaloran, Kandangan, Kedu, Kledung, Kranggan dan Ngadirejo. Dan hari terakhir diberikan kepada Kecamatan Paralan, Pringsurat, Selopampang, Temanggung, Tembarak, Tlogomulyo, Treteb dan Wonoboyo.
     Berdasarkan Peraturan Bupati Temanggung Nomor 29 Tahun 2016 tentang Pedoman Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Temanggung, pencairan belanja hibah terdiri atas 2 tahap, Tahap I sebesar 60%, dan Tahap II sebesar 40%. Syarat pencairan Tahap I penerima harus memenuhi beberapa persyaratan antara lain FC rekening atas nama lembaga, FC KTP yang menandatangani dokumen pencairan, materai 6.000, Stempel/cap sesuai proposal, FC Proposal, RAB sesuai jumlah bantuan, Surat permohonan pencairan Dana, dan Surat keterangan terdaftar atau rekomendasi instansi vertikal.
     Sedangkan pencairan Tahap ke 2, Ketua, bendahara atau sekretaris hadir ke Bagian Kesra Setda untukmenandatangani kuitansi tahap II dengan membawa stempel/cap lembaga, materai 6000, Surat permohonan pencairan dana tahap II, SPJ penggunaan bantuan, Laporan Penggunaan Dana, dan Laporan Pelasanaan Kegiatan kepada PPTK. Menurut Kasubag Sarana Prasarana Keagaman Bagian Kesra, Mat Amrono, mengatakan bahwa jika tidak ada hambatan, maka pencairan hibah bantuan tempat ibadah akan diberikan tanggal 10-11 April mendatang. (HMS18/re2)

Berita Terkait